5 Laptop yang Memiliki Desain Grafis Terbaik Tahun 2013

[lihat.co.id] - Bila kita berbicara tentang pekerjaan desain grafis meggunakan komputer tentu saja tidak lepas dari hadirnya peralatan yang memadai. 
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop untuk pekerjaan desain grafis, mulai dari resolusi layar, kartu grafis, RAM, prosesor dan tentu saja mereknya. 
Laptop terbaik untuk desain grafis memang wajib memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun tentunya ada harga lebih yang harus dibayar untuk laptop jenis ini dikutip dari berbagai sumber:
 1. Apple MacBook Pro

[lihat.co.id] - MacBook sejak dulu memang selalu jadi acuan untuk laptop desain grafis dan model terbarunya pun masuk dalam jajaran laptop desain grafis terbaik. MacBook Pro hadir membawa layar tajam Retina Display dengan resolusi 2880×1800. Kerapatan pixel tinggi membuat tampilan di layar lebih jelas.
Untuk mendukung layar tajamnya, kartu grafis NVIDIA GeForce GT 650M dengan memori 1 GB GDDR5 sudah terpasang di dalam laptop besutan Apple ini. 
Kartu grafis canggih ini bisa menjalankan dua layar tambahan yang masing-masing memiliki resolusi hingga 2560×1800. Laptop ini juga didorong oleh prosesor Intel Core i7 2.6GHz dan RAM 8GB 1600MHz DDRL3. 
Tidak lagi menggunakan hard disk, MacBook Pro kini menggunakan media penyimpanan flash sebesar 512 GB yang super cepat. Kekurangannya adalah laptop ini tidak bisa di-upgrade, namun di luar itu, kualitas bahan dan pembuatan melengkapi syarat laptop ini untuk menjadi salah satu laptop terbaik untuk desain grafis. 
2. Dell XPS 15 (XPS15-9375sLV)
[lihat.co.id] - Beberapa tahun belakangan, Dell telah membuat laptop-laptop canggih yang mumpuni untuk desain grafis. Begitu pun juga dengan salah satu laptop terbarunya yakni Dell XPS 15. Sebagai media untuk menampilkan gambar, 
Dell memajang layar LED 15.6 inchi wide dengan resolusi full HD dilengkapi dengan fitur Truelife. Dikatakan bahwa layar ini akan menampilkan detail pixel yang sangat tajam dan menakjubkan apalagi didukung dengan NVIDIA GeForce GT640M 2 GB GDDR5 sebagai kartu grafisnya.
Inti mesin laptop ini digerakkan oleh prosesor Intel Core i7 3612QM 2.1 GHz yang bisa dikebut hingga 3.1 GHz. RAM sebesar 8GB DDR3 1600MHz juga turut membantu kestablian mesin dalam performa maksimal saat membuka banyak aplikasi. 
Untuk media penyimpanan Dell memasukkan hard disk 750 GB 7200 RPM. Menambah kelengkapannya, Dell juga menyediakan Blu-Ray combo drive, 3-in-1 card reader, Bluetooth, dan sistem operasi Windows 7 Home Premium 64-bit .
 3. HP Envy 17-3270NR
[lihat.co.id] - Merek laptop ini memang tak pernah mau ketinggalan dalam persaingan. HP telah membuat berbagai macam jenis laptop untuk berbagai kebutuhan dan untuk desain grafis, Envy 17-3270NR adalah andalannya. 
Layar LED berukuran 17.3 inchi full HD dengan resolusi 1920×1080 dipasang untuk menampilkan gambar desain. Pekerjaan grafis akan berjalan lancar dan mulus dengan kartu grafis AMD Radeon HD 7850M 1 GB GDDR5 dan 5 GB memori grafis. Generasi ketiga prosesor Intel Core i7 3610QM 2.30GHz yang bisa di-boost hingga 3.30 GHz ditancapkan sebagai penggerak mesin beserta 8GB 1600MHz DDR3 SDRAM. Untuk menyimpan data, 
hard disk 750GB 7200 RPM dengan fitur HP ProtectSmart sudah siap di dalam laptop. Untuk mengeluarkan suara, tersedia fitur Beats Audio dengan enam speaker dan satu subwoofer. Untuk melengkapi kecanggihan laptop ini beberapa fasilitas seperti port USB 3.0, pemutar Blu-ray dan Super Multi DVD Burner sudah terpasang dengan manis. 
4. ASUS G55VW-ES71
[lihat.co.id] - Performa hardware adalah kunci dalam menjalankan aplikasi desain grafis, karena kreatifitas membutuhkan pelampiasan yang cepat sebelum ide tersebut hilang. 
ASUS dikenal sebagai salah satu produsen laptop yang selalu menyodorkan produk-produk berkualitas dan dengan performa terbaik. Hal ini juga berlaku untuk laptop seri G55VW buatannya, laptop ini menggabungkan performa yang fantastis dan portabilitas dalam satu laptop. ASUS G55VW menggunakan layar LED full HD berukuran 15.6 inchi dengan resolusi 1920×1080.
Dengan layar ini apapun yang ditampilkan akan terlihat indah. Di balik kap mesin, terdapat kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 660M dengan 2 GB GDDR5 video RAM serta dukungan DirectX 11. Menemani gaharnya kartu grafis, prosesor Intel Core i7 3610QM 2.3 GHz dengan teknologi Turbo Boost 2.0 turut disandingkan. 
Di dalam laptop ini juga tertancap 8 GB 1600MHz DDR3 SDRAM yang akan membantu dalam memproses banyak pekerjaan sekaligus. Untuk media penyimpanan ASUS memasukkan hard disk 500 GB dengan kecepatan 7200 RPM. Di luar sisi performa, ASUS menambahkan Dual Layer DVD RW, speaker kelas atas dengan teknologi Asus SonicMaster, bluetooth 4.0, port USB 3.0, dan keyboard menyala.
 5. Lenovo Y580
[lihat.co.id] - Produk Laptop Lenovo telah tersebar di seluruh dunia dan tersedia untuk segala kebutuhan, mulai dari keperluan kantor sederhana hingga kerja grafis yang berat.
Dalam laptop desain grafisnya, Lenovo menawarkan performa yang dahsyat dan kualitas pembuatan laptop yang solid. Lenovo Y580 hadir dengan layar full HD berukuran 15.6 inchi dengan resolusi 1920×1080 yang menawarkan tampilan yang jelas dan kaya warna. 
Untuk mengakomodasi layar ini, Lenovo menyiapkan NVIDIA GeForce GTX 660M dengan 2GB video memory serta RAM sebesar 8 GB DDR3 yang membuat laptop ini mampu mengerjakan beberapa pekerjaan berat sekaligus. 
Lenovo menyiapkan hard disk 750 GB dengan kecepatan 5400 RPM serta sebuah solid state drive (SSD) super cepat sebesar 16 GB. Bisa dipastikan bahwa aplikasi yang berjalan tetap akan mulus walau hanya dengan hard disk 5400 RPM. 
Spesifikasi sampingan laptop ini adalah Bluetooth, WiFi 802.11b/g/n, port USB 3.0, DVD RW drive, card reader 6-in-1, dan Home Theater Dolby v4 audio lengkap dengan JBL. 
Produk laptop selalu berkembang dengan cepat, zaman sekarang banyak laptop baru bermunculan dari berbagai produsen hingga sulit untuk dipilah satu per satu. Laptop-laptop desain grafis di atas dipilih berdasarkan kemampuan dan harganya yang bersaing. Jadi, Laptop apa yang Anda pilih? (LH)
Bila kita berbicara tentang pekerjaan desain grafis meggunakan komputer tentu saja tidak lepas dari hadirnya peralatan yang memadai. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop untuk pekerjaan desain grafis, mulai dari resolusi layar, kartu grafis, RAM, prosesor dan tentu saja mereknya. Laptop terbaik untuk desain grafis memang wajib memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun tentunya ada harga lebih yang harus dibayar untuk laptop jenis ini. Berikut ini 5 laptop desain grafis terbaik 2013: 1. Apple MacBook Pro

Read more at: http://ciricara.com/2013/02/15/5-laptop-desain-grafis-terbaik-tahun-2013/
Copyright © CiriCara.com